Menyambut 17 Agustus, Masyarakat Kampung Tridarma Wirajaya Gelar Do’a Bersama

Dokumentasi foto kegiatan Doa Bersama menyambut peringatan kemerdekaan. Dokumentasi Badar.

tridarmawirajaya.desa.id|Rabu, 16 Agustus 2017.

Banyak cara untuk memperingati hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia, salah satunya adalah berdo’a bersama mendo’akan para pejuang kemerdekaan yang telah gugur dalam mebela Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Gulai Kambing menjadi menu utama gelar doa bersama menyambut 17 Agustus di Balai Kampung.

Acara tersebut berlansung di Balai Kampung Tridarma Wirajaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang, Propinsi Lampung yang dimulai pada pukul 19.30 – 21.00 WIB.

Hadir dalam acara tersebut tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda seluruh aparatur kampung dan pemuda berjumlah 91 Orang.

Dalam acara tersebut, sebelum do’a dimulai terlebih dahulu sekilas sambutan dari Kiyai Abdulloh Nawawi selaku pengasuh Pondok Pesantren Manba’ul Ulum. “Bahwa kemerdekaan yang kita nikmati ini adalah bukan merupakan hadiah, tetapi perjuangan yang cukup panjang dan penuh pengorbanan harta dan jiwa,” sambut Beliau.

Ruang balai kampung penuh sesak dengan warga yang mengikuti Doa Bersama.

Oleh karena itu mari kita isi kemerdekaan ini dengan saling menghormati dan bekerja keras sesuai dengan keahlian kita masing-masing. Kita isi kemerdekaan ini dengan meningkatkan iman dan taqwa sehingganya Kampung Tridarma yang kita cintai ini benar-benar Kampung yang menghargai para pahlawan kemerdekaan, menjadi kampung yang besar, makmur dan sejahtera,” lanjutnya.

Kemudian acara ditutup dengan tahlilan bersama dan do’a.

(bdr/bdr)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan