Sosialisasi Strategi Pengendalian Penduduk Melalui Optimalisasi Fungsi Dan Peran Balai Penyuluhan Keluarga Berencana Sabagai Wadah Pengendalian Penduduk Dan Kblini Lapangan

Dokumentasi Kegiatan di Aula Balai Penyuluhan PLKB Kecamatan Banjar Agung pada hari Kamis tanggal 10 Agustus 2017. (foto Badar)

tidarmawirajaya.desa.id|Selasa, 15 Agustus 2017.

Sosialisasi Strategi Pengendalian Penduduk Melalui Optimalisasi Fungsi dan Peran Balai Penyuluhan Keluarga Berencana Sebagai Wadah Pengendalian Penduduk dan KB Lini Lapangan, telah di laksanakan di Aula Balai Penyuluhan PLKB Kecamatan Banjar Agung pada hari Kamis tanggal 10 Agustus 2017.

Ibu Erna Suud (baju hijau) turut hadir dalam kegiatan sosialisasi KB.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Tulang Bawang beserta jajarannya, (Ibu Dra. Lusiana, M.AP.) Ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten Tulang Bawang, (Ibu Su’ud Hanan Abdul Rozak). Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tulang Bawang, Camat Banjar Agung, (Bapak Sudirman, SH). Kepala UPTD PuskesmasTulang Bawang I. Kepala Kampung Se-Kecamatan Banjar Agung. Petugas Pembantu Keluarga Berencana Kampung Se-Kecamatan Banjar Agung dan Ketua Kelompok Tribina (BKB, BKR, dan BKL) Se-Kecamatan Banjar Agung.

Acara dimulai pukul 09.00 WIB dan dibuka oleh Camat Banjar Agung yaitu Bapak Sudirman, SH.

“Sosialisai yang kita ikuti bersama pada hari ini merupakan bagian penting dalam upaya kita bersama untuk mensukseskan pelaksanaan Program KB di Kabupaten Tulang Bawang. Kita harus memandang penting upaya-upaya untuk terus memperkuat pelaksanaan Program KB,” kata Beliau.

Suasana sosialisasi KB.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Kelurga Berencana Kabupaten Tulang Bawang bahwa Balai Penyuluhan KB ini hampir disetiap Kecamatan di wilayah Kabupaten Tulang Bawang sudah ada. Kaitannya dengan tugas dari dinas pengendalian penduduk adalah kita akan mengoptimalisasikan balai ini sebagai pusat informasi kegiatan yang berkaitan dengan program ketahanan keluarga dalam bentuk ada tribina plus UPPKS dan fik bina remaja kaitannya dalam balai penyuluhan ini mengintegrasikan semua program tdak hanya dinas pengendalian penduduk Dinas Kesehatan, PKK, Dinas Pendidikan dan dari DPMKK.

(bdr)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan