Aparatur Kampung Tridarma Wirajaya Memanfaatkan Arisan Rutin sebagai Wahana Silaturahmi dan Saling Bertukar Informasi

Suasana Arisan Aparatur Kampung Tridarma Wirajaya, 14 Agustus 2017. Dokumentasi Badar.

tridarmawirajaya.desa.id|Selasa 15 Agustus 2017.

Kegiatan Arisan yang dilakukan oleh aparatur Kampung Tridarma Wirajaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang telah dilaksanakan pada tanggal 07 Agustus 2017.

Kegiatan tesebut bertempat di rumah bapak kepala Suku 01, yaitu Bapak Margo yang dihadiri oleh Kepala Kampung beserta jajarannya, tokoh masyarakat, tokoh agama dan dari unsur babinkantibmas TNI yaitu bapak Suwarto.

Kepala Kampung Tridarma Wirajaya Bpk. Tatang Hermansyah turut hadir dalam kegiatan arisan rutin.

Kegiatan ini berlangsung sudah hampir lima tahun yang merupakan kegiatan rutin perangkat kampung, yang merupakan sebagai wadah silaturahmi dan saling memberikan informasi dalam pemerintahan Kampung, saling bercerita pengalaman dalam melayani masyarakat dan sebagai wadah mempererat tali silaturrahmi.

Memang sudah jarang sekali ditemui kegiatan seperti ini, tetapi dengan kerukunan dan saling menghargai kegiatan ini dapat bertahan hingga sekarang. Awalnya ide dari Bapak Kepala Kampung yaitu Bapak Tatang Hermansyah.

Arisan rutin yang selalu penuh.

Untuk tempat adalah bergantian tergantung siapa yang mendapat arisan pada waktu itu, besarnya arisan hanya Rp. 50.000,- per orang.

(bdr)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan