Warga Tridarma Wirajaya Sudah Mulai Memasang Patok dan Umbul-Umbul

IPemasanganPatok Mini danUbul-Umbul dalam Rangka Memperingati HUT RI. (dukumen desa.id - foto : Badar).

tridarmawirajaya.desa.id | Senin, 14 Agustus 2017. Kibaran umbul-umbul yang beraneka warni telah menghias sepanjang jalan, menandakan bahwa bulan ini adalah bulan Agustus. Ini sudah menjadi kebiasaan bagi warga Kampung Tridarma Wirajaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang, Propinsi Lampung dalam memperingati Hari Kemerekaan Republik Indonesia

 Kebiasaan ini sudah berlangsung sejak tahun 1978, dimana pertama kalinya adanya kampung Tridarma Wirajaya terbentuk. Pemasangan patok mini dan pemasangan umbul-umbul biasanya dilakukan mulai tanggal 05 sampai dengan berakhirnya bulan Agustus.

Sebagai wujud cinta tanah air dan terimakasih kepada pejuang kemerdekaan Republik Indonesia ini, hanya ini yang dapat dipersembahkan oleh warga. “Bukan patok min dan umbul-umbulnya tetapi semangat kami dalam mengisi kemerdekaan ini walau kami tinggal di pedesaan” Kata Pak Suker selaku Ketua Lingkungan.

 

Pemasangan Patok Mini dan Umbul-umbul di RT 03 suku 04 dalam Memperingati HUT RI. (dokumen desa.id – foto:Badar)

 

Pemasangan Patok Mini dan Umbul-umbul di RT. 03 suku 02 Kampung Tridarma Wirajaya dalam HUT RI. (dokumen desa.id –

 

Pemasangan Patok mini dan Umbul-Umbul di RT. 02 Suku 04 dalam Perinatan HUTRI. dokumen desa.id – foto:badar).

Bagi warga Kampung Tridarma Wirajaya pemasangan patok mini dan umbul-umbul sangat antusias sekali, hampir semua warga memasangnya sebagai rasa patriotisme dalam memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.

Hanya ini yang dapat kami persembahkan kepada Bangsa dan Negara yang sangat saya cintai ini,” ungkap Zainudin warga RT 03 RW 03 Kampung Tridarma Wirajaya.

(bdr/bdr)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan