Pembangunan Gedung PAUD Dahlia Tahapan Akhir

Pembangunan Gedung PAUD DAHLIA Tampak Depan.(Dokumen desa.id - foto : Badar)

tridarmawirajaya.desa.id | Selasa, 01 Agustus 2017. Pembangunan Gedung Paud Dahlia di Kampung Tridarma Wirajaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten TulangBawang, Propinsi Lampung melalui   Dana Desa (DD)   hampir selesai. Pembangunan Gedung tersebut terdiri dari 3 (tiga) lokal dengan ukuran panjang 21Meter, lebar 7 Meter. Pembangunan dianggarkan melalui  Angaran Dana Desa Tahun 2016  sebesar Rp 167.000.000,- yang termasuk Rp 5.700.000,- bersal dari swadaya masyarkat. Pembangunan Gedung PAUD dengan betujuan supaya proses belajar mengajar di PAUD Dahlia merasa aman dan nyaman.

Sebagaimana kebijakan Kampung tentang penggunaan Dana Desa (DD) digunakan untuk mebiayai pembangunan desa yang ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyararakat desa, kualitas hidup manusia serta penanggulangan kemiskinan dengan prioritas pengunaan dana desa diserahkan untuk pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan desa. Pembagnunan yang direncanakan akan selesai dalam wakatu tiga bulan sudah hampir selesai. Tinggal pintu dan daun jendela saja. Mudah-mudahan dalam waktu yang dekat akan segera rampung dan segera untuk ditempati.

Pembangunan Gedung PAUD Tampak Depan. (dokumen desa.id – foto : Badar).

Kepala Kampung dalam hal ini menyampaikan bahwa pembangunan gedung PAUD Dahlia merupakan usulan pembangunan Tahun 2016 dan di terelaisasi di Tahun Anggaran 2017.  Pembangunan gedung PAUD dibiayai dari Dana Desa sejimlah Rp 167.000.000,- (seratus enam puluh tujuh juta rupiah) sedangkan swadaya dari masyarakat sejumlah Rp 5.700.000,- ( lima juta tujuh ratus ribu rupiah). Oleh karena itu saya ucapkan terimakasih kepada warga yang telah ikut serta berpartisipasi dalam pembangunan gedung ini, baik berupa tenaga kerja dan lainya sehingga hingga saat ini gedung sudah hampir selesai.

Ucapan terimakasih juga disampiakan oleh Triyanto salah satu wali murid PAUD Dahlia. Mudah-mudahan pembangunan ini cepat selesai, sehingga tempat belajar yang selama ini menumpang di gedung Posyandu segera pindah di gedung yangbaru. Terimakasih kepada pemerintahan kampung Tridarma Wirajaya yang peduli dengan pendidikan baik seklah dasar maupun pendidikan usia dini. Dengan harapan mudah-mudahan tempat belajar anak menjadi lebih bagus.

Pembangunan Gedung PAUD Tampak Depan.Samping (Dolumen desa.id – foto : badar)

Atap Rangka Baja pada Pembangunan Gedung PAUD Dahlia. (Dokumen desa.id – foto : badar)

Hal senada disampikan juga oleh bunda PAUD  ibu Samsyiar, ucapan terimakasih kepada pemerintahan Kampung Tridarma Wirajaya yang telah membangun gedung unit baru bagi anak-anak PAUD. Sehingga proses belajar mengajar menjadi aman dan nyaman. Dengan demikian harapan dari semua pihak terutama bunda PAUD dan wali murid kedepanya gedung ini dapat digunakan semaksimal mungkin dan anak-anak menjadi anak yang berprestasi, pintar dan berahlak mulia.***(bdr/tdw)

 

 

 

 

 

(bdr/bdr>

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan