Panen Jagung Perdana Bantuan Bibit dari Dinas Tanaman Pangan

<p align="center"Panen jagung Milik Bapak Samadi bantuan Bibit dari Dinas Tanaman Pangan Kabupatean. (dokumen desa.id - foto:Badar).

tridarmawirajaya.desa.id | Sabtu, 29 Juli 2017, Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan petani pemerintah Kabupaten Tulang melalui Dinas Tanaman pangan telah andil yang cukup besar, salah satunya dengan memberikan bantuan bibit jagung kepada petani yang ada di wilayah kabupaten Tulang bawang dengan wadah gapoktan dan kelompok tani.

Seperti Bapak Samad ini, yang beralamat di RT 02 suku 04 Kampung Tridarma Wirajaya salah satu angota Kelompok Tani Karya Baru telah panen perdana berupa jagung pioner yang bibitnya berasal dari bantuan pemerintah. Lahan yang ditanam hanya 1,25 Ha karena masih uji coba “takut nanti kekurangan air” katanya.

Kebun Jagung Siap Panen. (dokumen desa.id – foto : Badar)

 

Hasil Panen Jagung Milik Bapak Samadi. (dokumen desa.id – foto:Badar).

“Saya senang sekali dengan panen jagung ini, karena sudah beberapa tahun tidak pernah menanamnya, waktu nya cukup pendek bisa satu tahun tiga kali tanam. Saya berterimakasih kepada Pemerintah khusunya ke kelompok tani Karya Baru dengan PPLnya Bapak Erman yang telah memberikan pengarahan dan petunjuk untuk bercocok tanam jagung, naamun saya berharap juga kepada pemerintah untuk bantuan pupuknya agar lebih menghemat pengeluaran” kata Bapak samad seusai ditemui  Sdr Badar selaku operator kampung.

Pada musim tanam kedepan memang cukup banyak petani yang akan berpindah menanam jagung, mengingat harga singkong yang tidak stabil bahkan menurun terus serta getah karet yang tidak menentu.

Lagi-lagi dimohon kepada pemerintah agar dapat menyetabilkan harga jagung agar tidak selalu dipermainkan  tengkulak, harga jagung sekarang ini Rp 3.600,- per Kg untuk jagung kering.sedangkan basah Rp 2.500k- per Kg.

Panen Jagung Perdana Bapak Samadi (dokumen desa.id – foto : Badar).

 .

Hasil Panen yang siap dijual. (dokumen desa.id – foto : Badar).

 

(bdr/bdr)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan