Tridarma Wirajaya Berduka, Meninggalnya Solihin

Upacara Pemberangkatan Jenazah Solihin di Halam Rumah Almarhum. (dokumen desa.id - foto : Badar).

tridarmawirajaya.desa.id |  Kamis, 27 Juli 2017, Awan kelabu menyelimuti Kampung Tridarma Wirajaya seiring dengan meninggalnya salah satu warga Kampung Tridarma Wirajaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang. Bapak Sholihin yang merupakan tokoh agama Kampung Tridarma Wirajaya telah berpulang ke rahmatullah pada hari selasa tanggal 25 Juli 207. Meninggal di Rumah Sakit Abdul Muluk Tanjung Karang Pukul 03,30 WIB dan telah dimakamkan di pemakaman umum Kampung Tridarma Wirajaya pada Tanggal 25 Juli 2017 pukul 11.00 WIB.

Hadir dalam pemakaman Kiyai Masykur Al-Faruk Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Al-Hikmah beserta jama’ahnya yang beralamatkan di Kecamatan Banjar Margo. Juga hadir Bapak Nur Wahid imam Dzikir Manakib Kabupaten Tulang Bawang beserta Jama’ah selain itu juga ikhwanul muslim yang berada di lingkungan Kabupaten Tulang Bawang. Tidak ketinggalan juga Bapak Tatang Hermansyah selaku Kepala Kampung Tridarma Wirajaya.

Pemberangkatan Jenazah Almarhum Solihin ke Pemakaman Umum Kampung Tridarma Wirajaya. (dokumen desa.id – foto : Badar)

Almarhum meninggalkan seorang istri, tiga orang anak perempuan. dua dari anak tersebut telah berumah tangga dan Vina anak bungsunya yang masih duduk di kelas VIII di Pesantren Nurul Al-Hikmah. Dimasa hidupnya almarhum banyak berjasa dalam pembangunan Masjid Nurul Jadid dan merupakan salah satu jama’ah yang aktif dalam kegiatan keagamaan, maka tidaklah heran jika kepergian almarhum banyak yang bertakziah dengan diiringi shalat mayit yang tiada putusnya.

Para Takziah Ikut Serta Menghantarkan Jenazah Solihin ke Pemakaman Umum Kampung Tridarma Wirajaya. (dokumen desa.id – foto : Badar).

Sambutan kepala kampung Tridarma Wirajaya Tatang Hermansyah, almarhum semasa hidupnya adalah orang baik, orang yang aktif dalam sosial. Mudah-mudahan diampuni dosa-dosanya, diterima segala amal baiknya dan dijadikan oleh alloh sebagai ahli surga. Begitu juga yang ditinggalkannya mudah-mudahan duberi ketabhan dan kesabaran.

Selamat jalan Bapak Sholihin semoga Alloh s.w.t selalu mengampuni segala salah dan dosanya, dilanggangkan nikmat kuburnya serta dijadikan ahli surganyaalloh s.w.t amin ya robbal ‘alamin….

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan