Suka dan Duka Perjuangan RTIK Kabupaten Tulang Bawang

Relawan TIK Kabupaten Tulang Bawang Dana Putra Yuda Arah Pulang Dari Meraksa Aji. (dokumen desa.id - foto : Badar).

tridarmawirajaya.desa.id | Senin, 17 Juli 2017 Perjalanan ini ketika saya ( admin ) Kampung Tridarma Wirajaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang, Propinsi Lampung bersama Relawan TIK Kabupaten Tulang Bawang Sdr. Dana Putra Yuda menuju Kecamatan Rajawali dalam rangka pelatihan Situs desa.id dan Sideka dengan  program linux. Lokasi ini terletak antara Kampung Aji Permai dan Aji Jaya KNPI. Dua kali sudah kami melewatinya, setiap hari minggu. Memang harus penuh kesabaran dan perjuangan.

Suasana Jalan Poros PertaminaArah dari Talang Buah. (dokumen desa.id – foto : Badar).

Setibanya di tempat pelatihan, yaitu gedung SMP Negeri 1 Meraksa Aji rekan-rekan operator Kampung sudah berkumpul di ruangan dan sudah siap untuk mengikuti materi. Lagi-lagi menguji nyali,   wi-fi SMPN 1 Meraksa Aji mengalami kendala dimana jaringan utama wi-fi tersebut tidak terhubung. Nara sumber Sdr. Dana Putra Yuda berinisiatf membuat hostpot dengan smatphonnya, sehingga peserta latihan dapat melanjutkan aktifitasnya. Dua puluh menit kemudian peserta kembali terhubung dengan jaringan internet dan paket data milik sdr. Dana  dengan pulsa reguler tersedot habis.

Kendaraan Roda Dua Sedang Menyeberangi Jembatan Yang Rusak. (dokumen desa.id – foto : Badar).

Perjalan yang kami tempuh adalah 20 Km dengan kondisi jalan yang luar biasa kami acungkan jempol atas semangatnya rekan-rekan kecamatan Meraksa Aji terutama kepada Sdr. Dana Putra Yuda sebagai anggota RTIK Kabupaten Tulang Bawang yang dengan ikhlas dan kerja kerasnya tanpa mengenal lelah demi kemandirian dan kedaulatan desa, bravo mas Dana…semoga menjadi tauladan rekan-rekan relawan TIK  lainnya dan instansi terkait di Kabupaten Tulang Bawang.

(bdr/bdr)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan