Bantuan Bibit Rumput dari Dinas Peternakan Kabupaten Tulang Bawang

Bibit Rumput Odot Bantuan dari DinasPeternakan Kabupaten Tulang Bawang.(dokumen desa.id - foto : Badar).

tridarmawirajaya.desa.id |  Kelompok Tani Sri Mukti1 Kampung Tridarma Wirajaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang   merupakan salah  Kelompok tani yang tergabung dalam Gabungan  Rukun Sejahtera. berdiri sejak tahun 1998 dengan kegiatan pokoknya adalah Ternak Kambing dengan jumlah anggota 37 orang.

Berdirinya Kelompok Tani Sri Mukti 1 merupakan salah satu Kelompok Tani yang tergabung dalam Gapoktan Rukun Sejahtera. Merupakan wadah untuk menampung aspirasi dan kebutuhan kelompok dalam mensejahterakan anggota. Kelompok Tani ini diutamakan budidaya ternak kambing yang sampai sekarang berjumlah 130 ekor.

Lahan Milik Iwan Rasidi Untuk Ditanam Bibit Rumut Odot. (dokumendesa.id – foto : Badar).

Dengan   ternak kambing kebutuhan akan akan pakan semakin meningkat dan dirasakan semakin sulit apalagi dimusim kemarau. Oleh karena itu kelompok mengajukan permohonan untuk pengadaan bibit rumput guna memenuhi kebutuhan pakan ternak. Permohonan tersebut dikabulkan oleh Dinas Peternakan Kabupaten Tulang Bawang.

Bantuan yang diberikan oleh dinas Peternakan Kabupaten Tulang Bawang adalah bibit rumput yang diberi nama “odot”. sebanyak 1000 batang. Bantuan tersebut disambut gembira oleh kelompok tani Sri Mukti 1. “Ini adalah bibit rumput yang saya tunggu-tunggu, mengingat masih sulit jenis rumput ini. Rumput ini hampir seperti daun pandan wangi, tidak berbulu dan cepat berkembang, jadi cocok untuk pakan ternakkambing.” Sambut Sunadi salah satu anggota kelompok tani Sri Mukti 1.

Bibit Rumput Odot sedang Ditanam Oleh Anggota Kelomlok Tani. (dokumen desa.id – foto : Badar).

 Dengan adanya bantuan bibit rumput ini Dinas Perternakan berharap mudah-mudahan kebutuhan akan pakan ternak tercukupi. Tidak terlalu susah mencari rumput dan yang jelas kualitas pakan ternak akan terpenuhi, dan dapat dikembangakan.

Bibit Rumput Odot Bantuan dari Dinas Peternakan Kabupaten Tulang Bawang. (dokumen desa.id – foto : Badar).

 

(bdr/bdr)

 

 

 

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan