Suasana Hari Pertama Masuk Sekolah di SDN 01 Tridarma Wirajaya

Suasana Hari Pertama Masuk Seklah di SDN 01 Tridarma Wirajaya.

tridarmawirajaya.desa.id | Pagi itu cuaca  sukup cerah, matahari yang mulai merangkak dengan sinarnya yang lembut , tidak ada angin yang  berhembus, susana tenang., namun suasana tersebut tidak seperti di halaman SD Negeri 1 Tridarma Wirajaya, suasana yang cukup ramai pada hari pertama masuk sekolah. Ibu-ibu dan Bapak-bapak  hilir mudik hampir memenuhi halaman sekolah, belum ditambah dengan murid-murid kelas 2 sampai  dengan kelas 6.

Keramain itu dikarenakan hari pertama masuk sekolah terutama anak kelas 1 yang diantar lansung oleh orang tuanya yang hampir ibu-ibu semua. “Saya antar karena sekolah ini masih baru buat anak-anak dimana saya membantu untuk mencari tempat duduk dan mengenalkan lingkungan sekolahan kepada anak.” Kata ibu Kartini salah satu wali murid yang mengantar anaknya.

Anak-anak Calon Siswa-siswi SDN 01 Tridarma Wirajaya Duduk Diruangan untuk Menerima Pembagian Kelas. (dokumendesa.id – foto : Badar).

SDN 1 Tridarma Wirajaya berdiri sejak tahun 1978 merupakan salah satu Sekolah Dasar Negeri yang difaforitkan oleh masyarakat Tridarma Khususnya dan Masyarakat Kampung yang bersebelahan, dikarenak dikenal dengan disiplin dan prestasi yang bagus, baik dari dewan guru dan murid yang berprestasi. Dikepalai oleh Bapak Tunut Sujiono, 7 guru laki-laki, 10 guru perempuan dan 1 orang TU SDN 1 Tridarma Wirajaya Tahun ajaran 2017/2018 memiliki murid laki-laki dan perempuan sebagai  berikut : Kelas 1 = 59 kelas 2 = 47, kelas 3 = 55,kelas 4 = 69, kelas 5 = 54 dan kelas 6 = 63 dengan jumlah lokal 12 lokal belajar.

Ibu-Ibu Mengahantarkan Putra/Putrinya pada Hari Pertama Masuk Sekolah di SDN 1 Tridarma Wirajaya. (dokumen desa.id – foto : Badar)

Sekolah Dasar Negeri 01 Kampung Tridarma Wirajaya merupakan salah satu SDN yang cukup berprestasi di banding dengan SDN   disekitar Kampung, hal ini yang mendorong orang tua untuk menyekolahkan putra dan putrinya di SDN 01 Tridarma Wirajaya hal ini dibenarkan juga oleh salah satu guru SDN 1 yang tidak mau disebutkan namanya.

Mudah-mudahan SDN kami ini dapat amanah untuk mendidik putra putri yang sekolah disini, wali murid dan dewan guru    untuk sama-sama mencerdaskan kehidupan bangsa.” Sambut Kepala Sekolah.

Dewan Guru SDN 01 Tridarma Wirajaya pada Saat Hari Pertamamsuk Sekolah. (dokumen desa.id – foto : Badar)

 

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan