PELATIHAN FASILITATOR SANITASI TOTAL BERBASIS MASYARAKAT ( STBM )

tridarmawirajaya.desa.id, Rabu 12 Juli 2017 Dalam rangka meningkatkan kesehatan masyarakat, khusunya masyarakat Kampung Tridarma  Wirajaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang, telah mengadakan Pelataihan Fasilitator Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM).

Pelatihan ini terselenggara berkat kerjasama Pemerintahan Kampung Tridarma Wirajaya dan Puskesmas Tulang Bawang I. Kegiatan dibuka langsung oleh Bapak Badar mewakili Kepala Kampung Tridarma Wirajaya, sedangkan pesertanya adalah Kader Posyandu di Kampung Tridarma Wirajaya.

Untuk penyampaian materi dilaksanakan di dalam ruangan  Balai Kampung yang disampaikan oleh petugas dari Puskesmas Tulang Bawang I.

Dalam kegiatan tersebut disamping tiori tentang Sanitasi juga kegiatan praktik langsung membuat tempat sampah. Dengan praktik tersebut diharapakan peserta dapat melayani masyarakat dalam membuat tempat sampah, sehingga dalam membuang sampah pada tempatnya.

Peserta pelatihan disamping mendapat pemahaman materi diharapkan pula sebagai kader dalam menggerakan masyarakat dalam meningkatkan kebersihan lingkungan sehingga lingkungan menjadi bersih dan nyaman bebas dari berbagai penyakit, demikian harapan dari Tim fasilitator dari Puskesmas Tulang Bawang.

Kumpulan foto kegiatan Pelatihan Fasilitator STBM oleh Puskesmas Tulang Bawang I.

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan