PELATIHAN SITUS KAMPUNG DI KECAMATAN MERAKSA AJI

Narasumber dari RelawanTIK Kabupaten Tulang Bawang Mas Dana Putra Yuda sedang menjelaskan pentingnya Sistem Informasi Desa kepada para Operator Web Desa Se Kecamatan Meraksa Aji.

tridarmawirajaya.desa.id,10 Juli 2017, Kegiatan pelatihan situs Kampung di Kecamatan Meraksa Aji dilaksanakn pada hari Minggu tanggal 09 Juli 2017 di gedung SMP Negeri 1 Meraksa Aji. Peserta diikuti oleh 13 operator Kampung dari 15 Kampung, 3 Kampung tidak hadir dikarenakan operatornya masih di luar kota.

Dalam pelatihan tersebut sebagai   pelatih   adalah Sdr.Dana Putra Yuda dari Relawan TIK Kabupaten Tulang Bawang di bantu oleh operator Kampung Tridarma Wirajaya, Kecamatan Banjar Agung yaitu Sdr. Badar dan dikoordinir oleh Sdr. Mustakim.

Pelatihan di mulai dari pukul 13.30 WIB sampai dengan pukul 15.00 WIB. Antusias peserta dalam pelatihan tersebut sangat tinggi hal ini dibuktikan bahwa waktu yang tersedia dirasakan cukup singkat dan memohon agar pelatihan ini diadakan 2 kali pertemuan lagi.

Kendala untuk Kegiatan ini adalah jaringan yang sangat sulit, dikerenakan ada sebagian kampung yang memang belum teraliri listrik, oleh karena itu memohon kepada pemangku kepentingan untuk membangun infrastruktur listrik masuk desa.

Para Operator menyimak materi yang disampaikan narasumber. Dokumentasi Badar.
RelawanTIK Tulang Bawang memberikan materi SiDeKa bertempat di salah satu ruang kelas SMPN Meraksa Aji. Foto By Badar.

 

Facebook Comments

3 Comments

  1. Trims admin tridarma sudah dampingi kecamatan meraksa aji.. semoga kedepannya kampung semakin mandiri dalam penyelenggaraan pelatihan, dari kampung, oleh kampung, untuk Indonesia.. Merdeka..!!

Tinggalkan Balasan