BHAKTI SOSIAL PRAMUKA SISWA-SISWI SMP NEGERI 1 BANJAR AGUNG

tridarmawirajaya.desa.id | Selasa,  06 Juli 2017.

Penanaman kepada anak didik tentang bersosial memang perlu ditanamkan sejak usia dini. Seperti halnya siswa siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 01 Banjar Agung yang  melaksanakan Bhakti Sosial di halaman Balai Kampung Tridarma Wirajaya.

Bukti kepedulian siswa-siswi SMP Negeri 1 Banjar Agung yang tergabung dalam Gerakan Pamuka telah mengadakan bhakti sosial berupa kebersihan lingkungan halaman  Kantor dan balai Kampung Tridarma Wirajaya. Kegiatan dimaksud biasanya dilaksanakan setiap hari Jum’at yang sudah terbiasa dengan bahasa “Jumat Bersiah”.

Kegiatan ini untuk melatih siswa-siswi agar peduli dengan lingkungan sekitar dan berinteraksi dengan masyarakat,” Kata pendamping Bapak Marwan Nugroho.

Siswa Siswi Yang Tergabung Dalam Kegiatan Pramuka dalam Bhakti Sosial di Halaman Balai Kampung Tridarma Wirajaya. (dok. desa.id. foto by badar)

Ada beberapa keunggulan mengikuti Kegiatan Ekstrakurikuler Pamuka, yaitu :

  1. Bisa belajar mecahin sandi morse
  2. Berpetualang seru di hutan dan belajar banyak hal
  3. Impian semasa kecil kamu untuk main rumah-rumahan bisa terwujud saat kamu camping dan masak bareng teman-teman
  4. Ekskul Pramuka adalah gudangnya beragam permainan seru
  5. Kamu bisa bertemu banyak teman baru di kegiatan Jambore

Sekitar 50 peserta putra dan putri melaksanan kegiatan dimaksud dengan penuh ceria dan tidak mengenal rasa capek dan lelah.

Mudah-madahan kegiatan ini dapat berjalan untuk kegiatan-kegiatan di tempat lain, dan ucapan terimaksih semoga kelak menjadi anak yang berguna bagi nusa bangsa dan agama, ” demikaian sambuatan Kepala Kampung Tridarma Wirajaya.

Siswi Pamuka sedang beristirhat setelah kerja bhakti membersihkan rumput di halaman Balai Kmapung Tridarma Wirajaya. (dok. desa.id foto by badar)

 

(bdr/bdr)

Facebook Comments

2 Comments

Tinggalkan Balasan