Pelaksanaan Sholat hari Raya ‘Idul Fitri di Masjid Nurul Jadid

Jama'ah Sholat 'Idul Fitri di Masjid Nurul Jadid. (Dokumen desa.id - Foto : Badar)

tridarmawirajaya.desa.id. | Minggu 25 Juni 2017.  Pelakasanaan sholat idul fitri di Masjid Nurul Jadid cukup rame dan meriah. Jama’ah sholat “Id diikuti oleh Jama’ah dari suku 03 dan 04 laki-laki, dan perempuan. Begitu ramainya hingga jama’ah dalam melaksankan sholat sampai di halaman Masjid. Yang bertugas dalam pelaksanaan sholat tersebut untuk imam Bapak H Maksum sedangkan untuk Khotib dilaksanakan oleh Bapak Badarudin.

Disampaikan oleh khotib, Kita selaku ummat islam bersykur kehadirat Allah SWT , kita masih diberi umur yang panjang sehingga masih dapat melaksnakan sholat bersama di Masjid Nurul Jadid. Selain itu kita harus selalu meningkatkan taqwa dan menjauhi hal – hal yang dilarang oleh Alloh SWT. Disampikan juga  setelah puasa romadhon kemudian dilanjutkan puasa 6 hari bulan syawal pahalanya seperti melakukan puasa satu tahun.

Jama’ah Sholat ‘Idul Fitri di Masjid Nurul Jadid Suku 03. (Dokumen desa.id – foto : Badar).

Sholat dimulai pukul 07.10 WIB dan berakhir pukul 08.20 WIB. selesai sholat para jama’ah terus melakukan berjabatan tangan keliling yang diiringi dengan sholawat nabi. rasa haru menyertai jamaah. Harapan jama’ah mudah-mudahan masih dapat berjumpa pada hari Raya tahun berikutnya dan meningktkan taqwa kepada Alloh SWT.

Sayangnya sholat ‘Id yang dilaksnakan di Kampung Tridarma Wirajaya tidak berkumpul menjadi satu titik. Ada empat titik pelaksanaan sholat ‘id, yaitu di masjid Jami’ Al-FAlah, kedua Masjid Al-Furqon, ketiga Mushola Al-Istiqomah dan yang keempat di Masjid Nurul Jadid.

Jama’ah Sholat ‘Idul Fitri di Masjid Nurul Jadid. (Dokumen desa.id – Foto : Badar)

Seandainya kegiatan sholah ‘Idul Fitri menjadi satu titik alngkah ramai dan meriahnya syiar islam di Kmapung Tridarma Wirajaya. Tetapi hal ini memang sudah berjalan cukup lama, sehingga tidak menjadi masalah. Hanya masih menjadi harapan masyarakat agar dikemudian pelaksanaan sholat ‘Id menjadi satu titik atau setidknya dua titik.

 

(bdr/tdw)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan