Suasana Pasar Kampung Tridarma Wirajaya Menjelang Hari Raya ‘Idul Fitri

Suasan Pasar Kampung Tridarma Wirajaya, Sebelum Pembeli Berdatangan.

tridarmawirajaya.desa.id | 24 Juni 2017. Suasa pasar milik Kampung Tridarma Wirajaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang satu  hari menjelang lebaran sangat ramai terutama untuk pedagang-pedagang pakain. ” lumayan mas, omsetnya sangat meningkat 300 %, dibanding hari-hari pasaran biasa ” kata yoyo salah satu pedagang pakaian.

Pasar Kampung Tridarma Wirajaya memang salah satu pasar tradisional, berdiri tahun 1982 sampai dengan sekarang. Pasar tersebut mendapat bantuan dari program PNPM tahun 2015, 4 los dan pada tahun 2016 mendapat bantuan dari pemerintah provinsi untuk hamparan dan pedagang ikan.

Suasana Pasar Tradisionla Kmapung Tridarma Wirajaya Para Pedagang Sudah penuh, etapi Pembeli Masih Belum Ramai. (Dokumen desa.id – foto : Badar).

Keberadaan pasar Kampung ini sungguh sangat membantu bagi perekonomian masyarakat Kampung Tridarma Wirajaya. Seperti halnya menjelang hari raya idul fitri. Hampir semua pedagang tradisional dan para pembeli yang merupakan warga kampung Tridarma Wirajaya dan Kampung Sekeitar untuk berbelanja di pasar ini.

Letak pasar kampung juga tidak terlalu jauh dengan pemukiman, letaknya yang strategis, sehingga orang yang akan berbelanja tidak mengalami kesulitan. Keadaan di dalam pasarpun kelihatan rapih dan bersih.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan