BANTUAN BIBIT CABE HIBRIDA KELOMPOK TANI KARYA BARU

Bantuan benih cabe sebanyak 24 sacset untuk Poktan Tani Karya Baru. Dokumentasi by Badar.

tridarmawirajaya.desa.id. 20 Juni 2017 Musim tanam cabe bagi kelompok Tani Karya Baru di Kampung Tridarma Wirajaya baru akan dimulai,  sementara bantuan bibit cabe dan sarana yang lain sudah datang.

Bantuan tersebut berasal dari Provinsi Lampung untuk musim tanam 2017. bantuan berupa benih cabe sebanyak 24 sacset, pupuk organik 7 ton, pupuk NPK 1 ton, kaptan 4 ton, gilo  4 kg, by vill 7 kg, mulsa 24 roll dan anjir 800 buah bantuan tersebut akan ditanam dengan lahan seluas 2 Ha.

Untuk tahun yang lalu kelompok tani Karya Baru berbudidaya cabe seluas 25 Ha. sedangkan untuk tahun 2017 ini berkisar 30 Ha.

Ucapan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi melalui Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang yang telah memberikan bantuan sarana tanaman cabe untuk memberikan motivasi bagi  kelompok tani Karya Baru, dengan harapan mudah-mudahan musim tanam ini dapat berhasil dengan baik.

Untuk pemasarannya juga tidak susah sebab, pedagang biasanya datang sendiri keladang untuk membeli hasil panen cabe tersebut. atau dijual kepasar Unit 2 Tulang Bawang.

Truk pengangkut pupuk untuk Poktan Karya Baru tiba di Lokasi. Dokumentasi by Badar.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan