KEGIATAN PELATIHAN SIDEKA BERSAMA REKAN-REKAN KECAMATAN BANJAR MARGO

Pelatihan Sideka untuk Kecamatan Banjar Margo Oleh Mas Dana Putra Yuda. Dokumentasi Badar.

tridarmawirajaya.desa.id, Sabtu 17 Juni 2017 Untuk mempercepat sistem informasi Kampung khususnya dalam kegiatan pembangunan kampung, maka pada tanggal 16 Juni 2017 bertempat di Waterboom Tirta Garden Unit 1 Kampung Penawar Rejo, Kecamatan Banjar Margo telah diadakan pelatihan bersama Sistem Informasi Desa dan Kawasan (Sideka).

Hadir sebagai pembicara/nara sumber yaitu Bapak Dana Putra Yuda dari Relawan TIK Kabupaten Tulang Bawang dibantu oleh Badar dan Suroto dari Kecamatan Banjar Agung. Hadir pula Bapak Tarsono yang merupakan senior dari Kecamatan Banjar Margo untuk mendampingi pelatihan tersebut.

Dalam pelatihan tersebut seharusnya peserta terdiri dari sebelas kampung, namun empat kampung tidak hadir dikarenakan berhalangan. Peserta sangat antusias sekali sehingga masih berharap pelatihan ini akan berlanjut sampai dengan tuntas.

Para Operator SiDeKa Kecamatan Banjar Margo dan Banjar Agung berfoto bersama dengan narasumber pelatihan Mas Dana Putra Yuda usai pelatihan yang di selenggarakan di Waterboom Tirta Garden.

Peserta diikuti oleh tujuh Kampung, yaitu :

    1. Kampung Penawar Jaya dengan peserta  Rohiban
    2. Kampung Agung Jaya dengan peserta Andi
    3. Kampung Mekar Jaya peserta Sugiono
    4. Kampung Tritunggal Jaya dengan peserta Joko Tetuko dan Tukiman
    5. Kampung Sumber Makmur dengan peserta Suratno
    6. Kampung Agung Dalem peserta Sopian
    7. Kampung Penawar Rejo dengan peserta Purwadi.

Harapan dari Bapak Tarsono “Pelatihan ini untuk kedepan dapat diikuti oleh sebelas Kampung mengingat pentingnya situs desa ini dan agar peserta yang belum jelas agar bertanya kepada nara sumber, dan mudah-mudahan  kegiatan ini dapat diikuti oleh Kecamatan lain yang berada di wilayah Kabupaten Tulang Bawang serta yang dinas-dinas terkait dapat memberikan dukunganya supaya Kampung-kampung di Wilayah Kabupaten dapat memanfaatkan tekhnologi.

Narasumber sedang mendampingi peserta dalam mengelola website desa. Dokumentasi by Badar.

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan