Kantor Kapung Tridarma Wirajaya Setelah Perhaban

Kantor Kampung Tridarma Wirajaya Setelah di Rehab.(Dokuen desa.id - foto : Badar)

tridarmawirajaya.desa.id | Kantor merupakan tempat dilaksanakannya aktivitas atau pun kegiatan ketatausahaan, yaitu berupa unit kerja yang terdiri dari ruangan, peralatan, dan pekerjanya. Fungsi kantor  adalah sebagai tempat atau pun wadah yang digunakan untuk mengumpulkan, menyimpan, dan melindungi aset berupa dokumen – dokumen kapung . Seperti yang kita ketahui bersama, setiap kapung  atau pun organisasi, pasti memiliki banyak sekali berkas penting yang berbentuk file – file dan dokumen – dokumen. Nah, agar file dan dokumen ini tidak tercecer kemana – mana dan lebih mudah untuk ditemukan, maka seluruh berkas ini biasanya disimpan di dalam brankas kantor.

Sepertihalnya  Kantor Kampung Tridarma Wirajaya merupakan pusat penatausahaan Kampung sebagai merupakan  wadah yang digunakan untuk mengumpulkan, menyimpan, dan melindungi aset berupa dokumen – dokumen kampung . Disamping itu Kantor Kampung merupakan aikon dan sebagai kewibawaan serta kedaulatan kapung.

Ruang Tengah Kantor Kampung Tridarma Wirajaya. (Dokumen desa.id – foto :Badar.)

Kantor Kampung Tridarma Wirajaya dibangun tahun 1986. Perbaikan pertama kali pada tahun 1991  kepala Kapung Ahad Zubaidi. Perbaikan kedua tahun 2016, kepala Kampung Tatang Hermansyah.  perehaban kali ini berbeda dengan rehab sebelumnya. Rehab tahun 2016 menggunakan Dana Desa (DD), sedangkan rehab sebelunya menggunakan dana swadaya murni masyarakat.

Dengan direhabnya kantor kampung Tridarma Wirajaya  menunjukan bahwa kampung mempunyai kedaulatan penuh dalam pelayanan yang tersentral dalam pelayanan terhadap warga. Dengan pembagian ruang yang cukup, sehingga dalam melayani   warga  menjadi nyaman.

Ruang Tamu Kantor Kampung Tridarma Wirajaya. (Dokumen desa.id – foto : Badar

  Pembagian ruangan di Kantor Kampung Trdiarma Wirajaya terdiri dari ruang tamu,  berisikan   kursi jok,   tempat penyajian data-data yang tertempil di dinding, tivi dan lemari buku bacaan yang biasanya digunakan penunjung dengan menunggu pelayanan surat menyurat. Ruang kepala Kampung,ruang Juru Tulis Kampung,runag pelayanan dan ruang dapur.

Ruang Pelayanan dan Ruang Koputer Kantor Kapung Tridarma Wirajaya. (Dokumen desa.id – foto : Badar)

Dengan dibangunya kantor kampung membawa suasana yang berbeda. Perbedaan ini dirasakan oleh warga yang mendapatkan pelayanan dan aparatur kampung yang bertugas diKantor Kampung. Rasa aman dan nyaman. Diharapkan untuk kedepanya pelayanan dapat ditingkatkan terutama pelayanan surat menyurat menggunakan jaringan dengan Sistem Informasi desa dan Kawasan.

Informasi Kampung yang Terasang di Dinding Ruang Tamu. (Dokuen desa.id – foto : Badar).

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan