APBK KAMPUNG TRIDARMA WIRAJAYA TAHUN ANGGARAN 2017

Banner APBKam Kampung Tridarma Wirajaya. Dokumentasi Badar.

Dalam rangka menindaklanjuti himbauan menteri desa pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi untuk transparasi dalam penyaluran dan penggunaan dana desa pemerintahan Kampung Tridarma Wirajaya mempublikasikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Kampung (APBKam) melalui berbagai media seperti spanduk, baliho, laman situs resmi desa, fanpage desa dan berbagai media lainnya agar mudah diakses oleh seluruh pihak yang berkepentingan bagi itu masyarakat desa maupun pemangku kebijakan desa.

Banner APBKam Kampung Tridarma Wirajaya. Dokumentasi Badar.

Menurut operatur situs Kampung Tridarma Wirajaya Bapak Badar Sukiman, banyak warga yang belum mengetahui APBKam, namun saat ini dengan pemanfaatan teknologi tepat guna seperti situs desa, facebook desa, seuruh masyarakat dapat mengetahui kapanpun dan dimanapun tanpa ada batasan ruang dan waktu. Bahkan beliau berkeyakinan, jika Presiden ingin meninjau desa/Kampung Tridarma Wirajaya tidak perlu repot-repot dengan menghabiskan biaya besar untuk mengetahuinya, cukup dengan beberapa klik, maka seuruh informasi terkait kampung Tridarma Wirajaya baik itu potensi desa, kabar desa, peta wiayah desa maupun kondisi kemasyarakatan akan tampil saat itu juga.

Salah satu warga Sdr. Haryanto dari RT. 04 RW 01 mengungkapkan kegembiraannya dengan adanya keterbukaan informasi yang yang transparasi, akuntable sehingga masyarakat Kampung Tridarma khususnya semakin yakin dan bergairah dalam membangun Kampung.

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan